News update

Jumat, 18 Maret 2011

Android Akan Menggeser BlackBerry



Walau belum santer terdengar gaungnya di tanah air, sistem operasi besutan Google yakni Android digadang-gadang dapat melengserkan BlackBerry dari posisi puncak pasar ponsel.
Djunadi Satrio selaku Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia saat ditemui di event komunitas Android di Indonesia Celullar Show menyampaikan bahwa “Ponsel yang mengusung sistem Android memiliki keunggulan yang banyak di mana memiliki sistem open source yang memungkinkan semua orang membuat aplikasi sendiri,”.
Selanjutnya ia berpendapat bahwa dengan potensi yang dimiliki Android OS, BlackBerry akan dapat dengan mudah digeser pada tahun ini. “Harapan kami Android di tahun 2010 bisa disukai masyarakat. Untuk melampaui BlackBerry, kemungkinan itu tentu saja ada,”.
Ditambah dengan vendor ponsel lokal yang ikut terjun di pasar ponsel Android, selera pasar pada OS ini dapat meningkatkan serta bertambah pula aplikasi dari pihak ketiganya. Agus Hamonangan, pendiri komunitas ID Android berkata “Kami menjadi bertambah semangat mengembangkan aplikasi-aplikasi kreatif bagi Android,”.
Selanjutnya Agus menambahkan “Sekarang kami banyak mengembangkan aplikasi yang memungkinkan pengguna mencari jalan dan mendapatkan saran mengena arah yang paling tidak macet ke suatu daerah. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mencari tempat makan dengan hanya memberi kata kunci makanan yang diinginkan. Sesederhana itu,”. Memang diakui olehnya perkembangan aplikasi Android lokal masih berkutat pada fitur jejaring sosial dan aplikasi lokasi maupun peta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar