News update

Jumat, 18 Maret 2011

Teknologi terbaru di tahun 2010,salah satunya adalah android.


Android merupakan platform handset terbaru yang sedang dikembangkan oleh Google bersama OHA (Open HandsetAlliance) yang anggotanya diantaranyaQualcommIntelNVIDIA, dan Synaptics. Untuk bergerak cepat dalam persaingan next-generation handset, Google melakukan investasi dengan mengadakan kompetisi aplikasi mobile terbaik (Killer Apps). Kompetisi ini berhadiah $25,000 bagi setiap pengembang aplikasi terpilih. Kompetisi akan diadakan selama dua tahap yang tiap tahapnya dipilih 50 aplikasi terbaik.
Meskipun perangkat yang resmi didistribusikan secara komersial belum ada, Google sudah mempublikasikan SDK android yang bersifat ‘intip’ atau early look(just like open source world, release early-release often hehehe). Platform android sendiri berbasis Linux Kernel 2.6 sedangkan aplikasi yang berjalan di atas platform ini dikembangkan menggunakan JAVA SDK. Aplikasi yang dalam bentuk JAVA class tersebut akan dikonversi agar berjalan di atas DVM (Dalvik Virtual Machine) agar bytecode yang dihasilkan menjadi lebih efisien.
Melihat hal ini, timbul inisiatif dari pengguna JAVA untuk membuat komunitas baru yang khusus melakukan eksplorasi android sebagai komunitas. Pembuatan komunitas ini diharapkan dapat menghubungkan eksplorator android dalam hubungan kerjasama sebagai usaha untuk menguatkan komunitas dan bukan berkompetisi sesama anggota komunitas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar