News update

Jumat, 18 Maret 2011

Google Nexus S, Ponsel Android Terbaru Menggunakan Android Gingerbread

Generasi penerus ponsel Google Nexus One yakni Nexus S akhirnya resmi direlease oleh Google. Sebelumnya sempat beredar kabar namanya adalah Google Nexus Two. Release Google Nexus S sendiri dibarengi dengan direleasenya sistem operasi mobile Android 2.3 atau Android Gingerbread. Ponsel Nexus S merupakan ponsel pertama yang mengadopsi Android Gingerbread dan diharapkan menjadi panutan bagi ponsel-ponsel lainnya khususnya yang berplatform Android. Sama halnya dengan Google Nexus One terdahulu hasil kerjasama Google dan HTC yang ditujukan ke publik untuk memicu kehadiran ponsel-ponsel berbasis Android dari berbagai vendor ponsel.
Google Nexus S, Ponsel Android Terbaru Menggunakan Android Gingerbread
Gambar ponsel Google Nexus S (Google/Nexus)
Untuk kali ini dalam memproduksi Google Nexus S, Google menggandeng Samsung sebagai mitranya dan tidak lagi HTC. Hal ini kemungkinan karena Samsung dinilai telah sukses mengembangkan ponsel berbasis Android khususnya setelah Samsung merelease Samsung Galaxy S yang juga merupakan smartphone papan atas Android yang berhasil menyaingi kehadiran iPhone 4 dari Apple. Bahkan bisa saya bilang Nexus S kali ini seperti saudara kembarnya Samsung Galaxy S saja karena tampilan bentuk dan fitur spesifikasi Nexus S kali ini sedikit di atas Samsung Galaxy S.
Nah berikut spesifikasi Google Nexus S :
  1. Ponsel Nexus S menggunakan prosesor 1 GHz Samsung Hummingbird. Prosesor tersebut sama dengan yang digunakan pada Galaxy S yakni berbasis ARM Cortex A8.
  2. Memori pada Nexus S adalah 512 MB sama dengan yang digunakan pada iPhone 4 dan Samsung Galaxy S.
  3. Grafis di Nexus S menggunakan PowerVR SGX 540.
  4. Kapasitas ruang di Nexus S yakni 16GB.
  5. Nexus S dilengkapi dengan kamera di belakang 5MP dan satu kamera di depan untuk layanan video chat.
  6. Layar pada Google Nexus S menggunakan Super AMOLED berukuran 4 inchi dengan resolusi 800 x 480. Untuk spesifikasi Google Nexus S selengkapnya bisa berkunjung ke http://www.google.com/nexus/
Hmmm… semakin keren saja kolaborasi antara Google dan Samsung untuk membesarkan platform Android. Semoga smartphone Nexus S ini mampu bersaing dengan para kompetitornya khususnya iPhone 4. Btw kira-kira harga Google Nexus S nanti kalau sudah sampai di Indonesia berapa yah? kita tunggu saja kabar selanjutnya… :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar